Selasa, 12 Agustus 2014

Aplikasi Pelacak Android

Aplikasi Pelacak HP Hilang Android dan iPhone

Monday, Ags 12th 2014. | Android, Aplikasi, Tutorial
Saya akan berbagi pengalaman buruk kenapa saya harus berbagi aplikasi pelacak hp hilang untuk android dan iPhone ini untuk anda. Ceritanya, dulu saya pernah kehilangan gadget android kesayangan saya. Waktu itu masih rame-ramenya hp android baru muncul dengan OS Froyo. Ponselnya merek LG tipe P500. Hilang karena saya teledor meletakkan di tempat sembarangan dan saya lupa. Baru beberapa menit akhirnya hp saya sudah hilang. Kelanjutannya saya tidak menemukan ponsel saya karena saya belum tahu ada aplikasi yang akan saya share ini.
Aplikasi Pelacak Smartphone Hilang Android dan iPhone

Find My iPhone – Aplikasi Pelacak HP iPhone Hilang

Nah, yang pertama akan saya ceritakan tentang pelacak aplikasi khusus untuk iPhone. Namanya adalah Find My iPhone. Aplikasi ini sebenarnya bisa dipakai untuk iPhone dan juga iPad karena dibuat secara resmi oleh apple. jadi sudah pasti aman terkendali. Caranya cukup mudah.
  1. Anda yang punya ponsel Apple ini bisa langsung masuk ke Setting –> iCloud
  2. Login dengan Apple ID yang Anda miliki
  3. Aktifkan dengan cara slide tombol indikator hinga warnanya berubah menjadi hijau.
Cara pengujiannya bisa anda lakukan di komputer dengan,
-          Buka browser dan masuk ke icloud.com
-          Masukkan Apple id anda
-          Pilih menu find my iphone
-          Kemudian dia akan mencari di mana ponsel anda saat ini.
Yang perlu diperhatikan adalah anda harus bisa memastikan bahwa iPhone anda dalam keadaan hidup. Jika sudah terdeteksi maka anda bisa mengontrol iphone anda jarak jauh seperti menghidupkan suara, mengaktifkan lost mode, bahkan menghapus semua data anda di iPhone.

Android Device Manager – Aplikasi Pelacak HP Android Hilang

Inilah aplikasi yang saya maksud tadi. Kalau di runut berdasarkan waktu, Android Device Manager datang lebih lama dibanding aplikasi Find My iPhone dari apple diatas. Tapi tidak jadi masalah, yang penting fitur ini ada. Dan aplikasi ini adalah aplikasi resmi dari google untuk smartphone android. Jadi harus anda install ya, soalnya sudah terjamin keamanannya. Oke, caranya bisa anda lakukan seperti di bawah
  1. Download aplikasi Android Device Manager di Google Play, ukurannya Cuma 1,76 MB
  2. Masuk ke aplikasinya, centang pilihan Remotely Locate This Device dan juga centang Allow Remote Lock And Factory Reset
  3. Selesai
Cara pengujiannya bisa anda lakukan dengan cara akses layanan ini melalui,
-          Buka url google.com/android/devicemanager
-          Login dengan akun googel yang anda daftarkan di ponsel
-          Anda bisa langsung mencari lokasi android anda
Seperti aplikasi pertama tadi, anda harus bisa memastikan bahwa gadget dalam keadaan hidup. Dan akan lebih akurat kalau internet atau layanan data dan wifi juga berjalan. Minimal internetnya nyala. Kalau sudah anda bisa melacaknya, mengontrol ringtone, mengunci perangkat, dan bahkan menghapus seluruh data anda seperti factory reset.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar