Selasa, 26 Agustus 2014

Samsung Tantang Pesaingnya Lakukan Ice Bucket Challenge

 Kamu pasti tahu kan tentang tantangan Ice Bucket Challenge yang lagi marak akhir-akhir ini? Ice Bucket Challenge pada awalnya diadakan dalam rangka mengumpulkan dana untuk membantu penderita penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ALS). Caranya sangat sederhana, yaitu dengan menumpahkan seember air es ke tubuh seseorang. Tak hanya orang biasa, tokoh dunia seperti Mark Zuckerberg, Justin Bieber, LeBron James, maupun Bill Gates kabarnya juga melakukan tantangan ini. 
Ternyata, tantangan Ice Bucket Challenge tak hanya berlaku untuk manusia saja. Baru-baru ini, Samsung ikut-ikutan melakukan Ice Bucket Challenge melalui sebuah video yang di-upload oleh akun SAMSUNGMOBILEUK. Dalam video berdurasi 15 detik tersebut, salah satu smartphone unggulan Samsung, yakni Galaxy S5 diguyur air dan batu es. Berikut videonya   :  http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=6w4Gqt-ljb4
Yang paling menarik sebenarnya bukan proses penyiraman Galaxy S5, melainkan tantangan Samsung untuk tiga smartphone pesaingnya, yaitu iPhone 5S, HTC One M8, dan Nokia Lumia 930. Melalui suara seperti suara robot, Galaxy S5 seolah berkata "I am Samsung Galaxy S5. This is my Ice Bucket Challenge. Gosh, that's freezing. I nominate the iPhone 5S, HTC One M8, and the Nokia Lumia 930." Samsung tak hanya mengikuti Ice Bucket Challenge, tapi juga memberikan sumbangan kepada yayasan British Motor Neurone Disease Association.
Nah, kalau diperhatikan, dari ketiga smarphone yang dinominasi oleh Samsung untuk mengikuti Ice Bucket Challenge, semuanya bukanlah smartphone tahan air. Kenapa Samsung tidak menantang Sony Xperia Z2 yang juga tahan air atau mungkin LG G3, meskipun tidak tahan air. Ada yang tahu alasannya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar