Rabu, 05 November 2014

Update Android KitKat 4.4.4 Ubah Xperia Z2 Jadi Xperia Z3

Pengguna Sony Xperia Z2 dan Z2 Tablet di Indonesia segera bisa merasakan peningkatan kemampuan perangkatnya setelah menerima update Android KitKat 4.4.4. Bahkan, beberapa fitur yang ada di Xperia Z3 juga dihadirkan update ini.
Update firmware untuk Sony Xperia Z2 sudah dirilis. Seperti diumumkan di blog resmi Sony Mobile, pengguna perangkat itu bisa menikmati upgrade dari Android KitKat 4.4.2 ke KitKat 4.4.4. Meski belum bisa mencicipi Android 5.0 Lollipop, beberapa fitur yang ada pada Sony Xperia Z3 kini bisa dinikmati di Sony Xperia Z2 dan Xperia Z2 Tablet dengan update tersebut.
Remote Play adalah salah satu fitur Xperia Z3 yang paling diminati dan ditunggu-tunggu. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat memainkan game PlayStation 4 dari jarak jauh menggunakan smartphone atau tablet Xperia Z2 meskipun konsol PS 4-nya berada di rumah. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan jaringan Internet.
Selain itu, Sony juga menghadirkan perbaikan dari sisi audio dengan disematkannya pemutar audio Hi-Res dan teknologi DSEE HX yang akan membantu memulihkan kualitas audio yang dikompres. Pengguna juga dapat mengoptimalkan pengaturan profil untuk berbagai headset Sony serta mendukung pemutaran PCM dan file audio DSB.
Aplikasi kamera juga menjadi salah satu yang diperhatikan Sony. Pembaruan pada aplikasi kamera Xperia Z2 dan Z2 Tablet meliputi Sound Photo, AR Fun, Multi Camera, dan Face yang semakin memperkaya pengalaman pengguna.
Fitur lainnya yang akan hadir di Z2 adalah Smart Screen Rotation dan Record Screen. Fitur Smart Screen Rotation memungkinkan smartphone menentukan apakah kamu sedang menggunakan smartphone sambil berbaring dengan tujuan mencegah layar memutar otomatis ke mode landscape. Sedangkan fitur Record Screen memungkinkan pengguna merekam segala aktivitas di layar seperti membuat tutorial atau merekam aktivitas bermain game.
Sony Xperia Z2 dan Z2 Tablet yang awalnya hanya kompatibel dengan SmartWear dan Lifelog, dengan update ini juga bisa kompatibel dengan SmartBand, SmartBand Talk atau SmartWatch 3 melalui koneksi Bluetooth.
Terakhir, fitur Battery Stamina Mode juga akan diperbarui ke versi baru. Bahkan, fitur Ultra Stamina Mode yang ada di Xperia Z3 juga akan hadir di Xperia Z2.
Jadi, jika kamu adalah pengguna Sony Xperia Z2 dan Z2 Tablet, kamu akan bisa mencicipi sebagian fitur yang ada pada Sony Xperia Z3 tanpa harus ganti perangkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar