Senin, 22 September 2014

iOS 8 Ternyata Rakus Space

Mobile OS terbaru milik Apple, iOS 8, membawa banyak fitur baru. Untuk menikmati fitur-fitur tersebut, pengguna perangkat Apple harus menyiapkan ruang yang tidak sedikit.
Minggu lalu Apple telah merilis jadwal update iOS 8 di seluruh dunia. Pengguna perangkat Apple di Indonesia juga sudah bisa menikmati mobile OS terbaru itu sejak Kamis (18/9) lalu. Banyaknya fitur baru yang disematkan Apple ke dalam iOS8 membuat ukuran file installer-nya menggelembung.
Ukuran update package iOS 8 sekitar 1 GB. Akan tetapi, saat proses install berjalan file tersebut mengalami proses pemekaran (uncompressing) terlebih dulu sebelum dieksekusi. Ukuran file yang dimekarkan ini bisa mencapai hingga lebih dari 5 GB!
 
Pengguna perangkat Apple yang tidak memiliki ruang sebesar itu tentu harus menghapus foto, musik, dan aplikasi supaya bisa melakukan upgrade ke iOS 8. Paling tidak, mem-backup semua koleksi foto dan musiknya ke layanan cloud storage yang ada sebelum melakukan upgrade.
Trik lain yang bisa dilakukan adalah men-download update packge iOS 8 melalui iTunes yang ter-install di PC, MacBook, atau iMac. Setelah selesai di-download, update ke iOS 8 dilakukan dengan menghubungkan perangkat ke iTunes. “Dengan begitu, kita tidak perlu menghapus koleksi foto, musik, atau aplikasi hanya untuk menyediakan space saat meng-install iOS 8,” kata Renata, seorang pengguna yang sudah meng-upgrade iPhone 5S dan iPad Air-nya.
Seperti diketahui, tidak semua perangkat mobile dari Apple bisa menikmati iOS 8. Hanya iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 5C, iPad 2, iPad generasi ke-3 dan ke-4, iPad Air, iPad Mini, dan iPad Mini denga Retina Display yang bisa di-upgrade ke iOS 8.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar