| 1. | Salah satu contoh pelaksanaan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan sehari-hari adalah ........ | ||||||||
|
| 2. | Setiap berangkat ke sekolah Ade Uju memakai sepatu buatan Cibaduyut dan menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar. Perbuatan Ade Uju tersebut mencerminkan rasa bangga terhadap ........ | ||||||||||
|
| 3. | Pak
Ahmad selalu bekerja tepat waktu, apa yang dikerjakannya dapat
diselesaikan dengan baik sesuai dengan keahliannya dan kemampuannya. Pak Ahmad itu mencerminkan sosok orang yang bekerja ........ | ||||||||||
|
| 4. | Ketua OSIS SLTP Sumberasih dalam pergaulannya tidak membedakan suku, agama, dan kekayaan terhadap teman-temannya. Perbuatan ketua OSIS tersebut menampilkan perilaku ........ | ||||||||||
|
| 5. | Untuk mengisi jam pelajaran yang kosong. seluruh siswa mendapat tugas membersihkan ruangan dan halaman sekolahan bersama-sama. Kegiatan tersebut mencerminkan ........ | ||||||||||
|
| 6. | Kita harus memperlakukan orang lain sesuai dengan harkat, derajat dan martabatnya dengan cara ........ | ||||||||
|
| 7. | Walaupun ibunya sedang sakit keras, anaknya itu tetap meminta izin kepada ibunya untuk berangkat ke sekolah, sikap tersebut mencerminkan ........ | ||||||||||
|
| 8. | Untuk memupuk persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sehari-hari dapat dilakukan dengan cara ........ | ||||||||
|
| 9. | Cinta tanah air merupakan perwujudan pengamalan Pancasila, sila ke ........ | ||||||||
|
| 10. | Keyakinan terhadap Tuhan YME memiliki makna ........ | ||||||||
|
| 11. | Tujuan dibentuknya hukum di negara Indonesia di antaranya adalah agar ........ | ||||||||
|
| 12. | Contoh perilaku hidup sederhana dalam lingkungan keluarga di antaranya adalah ........ | ||||||||
|
| 13. | I. Hemat II. Cermat III. Sehat IV. Tidak bergaya hidup mewah V. Tidak boros Dari data di atas yang termasuk ciri-ciri hidup sederhana ditunjukkan pada nomor ........ | ||||||||||
|
| 14. | Tujuan adanya pembinaan kerukunan antar umat beragama adalah untuk ........ | ||||||||
|
| 15. | Lembaga-lembaga keagamaan di Indonesia berfungsi untuk ........ | ||||||||
|
| 16. | Kesetiaan terhadap bangsa dan negara memiliki makna ........ | ||||||||
|
| 17. | Bagi bangsa Indonesia yang dijadikan pedoman perilaku setia kepada bangsa dan negara dalam kehidupan sehari-hari adalah ........ | ||||||||||
|
| 18. | Perilaku hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari dapat dicontohkan sebagai berikut, kecuali ........ | ||||||||
|
| 19. | Norma yang paling ampuh untuk menciptakan kebiasaan hidup bersih adalah norma....... | ||||||||||
|
| 20. | Perilaku manusia yang dapat meningkatkan harkat, martabat, dan harga dirinya adalah manusia yang hidupnya ........ | ||||||||||
|
| 21. | Hak asasi adalah hak dasar yang dimiliki sejak lahir sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa yang tidak bersifat mutlak artinya hak tersebut ........ | ||||||||
|
| 22. | Disiplin perlu ditanamkan kepada seluruh warga negara sejak dini, sebab disiplin merupakan ........ | ||||||||||
|
| 23. | Contoh perilaku disiplin siswa di sekolah adalah ........ | ||||||||
|
| 24. | Salah satu contoh perbuatan yang mencerminkan sikap patuh dan taat pada hukum adalah sebagai berikut ........ | ||||||||
|
| 25. | Perbuatan yang tidak mencerminkan ketaatan dan kepatuhan dalam beribadah, diantaranya adalah ........ | ||||||||
|
| 26. | Kemungkinan yang akan terjadi apabila tidak dapat mengendalikan dini akan terjadi ........ | ||||||||||
|
| 27. | Pengaruh positif, apabila seseorang taat beribadah adalah ........ | ||||||||
|
| 28. | Untuk meningkatkan kepatuhan dan ketaatan beribadah sesuai agama masing-masing, kita harus ........ | ||||||||
|
| 29. | Hak dan kewajiban warga negara dalam bidang hukum diatur dalam UUD 1945 ........ | ||||||||||
|
| 30. | Hak asasi yang sifatnya pribadi diatur di dalam UUD 1945 ........ | ||||||||||
|
| 31. | Salah satu ciri orang yang peduli akan hak dan kewajiban, adalah ........ | ||||||||
|
| 32. | Di bawah ini merupakan contoh sikap keseimbangan antara hak dan kewajiban ........ | ||||||||
|
| 33. | Pelanggaran terhadap peraturan, artinya ........ | ||||||||
|
| 34. | Manfaat kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku dalam kehidupan bermasyarakat bagi diri sendiri antara lain ........ | ||||||||
|
| 35. | Salah satu tindakan positif seorang siswa yang tahu tentang kedudukan hukum, ialah ........ | ||||||||
|
| 36. | Manfaat ditumbuhkannya kesadaran hukum dalam masyarakat, adalah ........ | ||||||||
|
| 37. | Pengertian keadilan sosial adalah keadilan yang ........ | ||||||||
|
| 38. | Makna keadilan sosial dalam bidang pendidikan dan pengajaran adalah ........ | ||||||||
|
| 39. | Salah satu sikap membina dan menegakkan rasa keadilan, adalah ........ | ||||||||
|
| 40. | Contoh sikap perilaku yang mencerminkan nilai keadilan di lingkungan sekolah adalah ........ | ||||||||
|
| 41. | Aspek historis yang melandasi kerukunan antar umat beragama, adalah ........ | ||||||||||
|
| 42. | Bukti bahwa kerukunan antar umat beragama sudah ada sejak zaman Majapahit, adalah dapat hidup .... | ||||||||
|
| 43. | Tri kerukunan hidup beragama meliputi hal-hal di bawah ini, kecuali ........ | ||||||||
|
| 44. | Berikut ini merupakan cara-cara untuk mengembangkan sikap rukun antar umat beragama, kecuali ........ | ||||||||
|
| 45. | Negara Kesatuan Republik Indonesia menentukan urusannya sendiri, baik ke dalam maupun keluar, sehingga hal ini disebut sebagai negara ........ | ||||||||||
|
| 46. | Perbedaan kedaulatan raja dengan kedaulatan rakyat, di antaranya adalah ........ | ||||||||
|
| 47. | Kedaulatan yang dianut oleh negara kita, adalah kedaulatan ........ | ||||||||||
|
| 48. | Kekuasaan negara untuk mengatur dan menentukan nasib rakyatnya disebut kedaulatan ........ | ||||||||||
|
| 49. | Pengertian kesanggupan diri adalah ........ | ||||||||
|
| 50. | Modal dasar pembangunan, di antaranya adalah ........ | ||||||
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar