Rabu, 22 Oktober 2014

Xperia Z4 Akan Jadi Monster Android Tercepat di Dunia

Sony Xperia Z4 kemungkinan akan dirilis tahun 2015 mendatang. Kabarnya, smartphone ini akan menjadi Android dengan spesifikasi tertinggi dan paling cepat di jagat raya.
Xperia Z4 diprediksi akan menjadi smartphone Android tercepat di dunia karena akan dibekali komposisi hardware yang luar biasa. Prosesornya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 810. Prosesor ini menggunakan arsitektur 64-bit, 8-core fisik, dan sepaket dengan GPU Adreno 430.
Qualcomm Snapdragon merupakan salah satu prosesor mobile tercepat dan tercanggih. Prosesor ini dibuat menggunakan fabrikasi 20nm, bahkan lebih canggih dari kebanyakan prosesor desktop PC saat ini (28nm). Selain meningkatkan performa komputasi, rendahnya tingkat fabrikasi ini juga akan mengurangi panas yang dihasilkan prosesor.
Prosesor bukanlah satu-satunya komponen kelas atas yang akan digunakan Xperia Z4. Pasalnya, RAM-nya diprediksi memiliki kapasitas hingga 4 GB! RAM sebesar ini bisa digunakan karena CPU-nya sudah mendukung arsitektur 64-bit. Xperia Z4 juga akan memiliki layar sedikit lebih besar dari Xperia Z3, yakni berdimensi 5,5 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel.
Sekadar tambahan informasi, Sony akan merilis Xperia Z3 secara resmi di Indonesia besok. Lini produk Xperia Z3 terdiri dari Xperia Z3, Xperia Z3 Compact, dan Xperia Z3 Tablet Compact. Sebagai smartphone andalan Sony saat ini, ketiganya mungkin akan dibanderol dengan harga cukup bersaing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar