Selasa, 02 Desember 2014

WeChat Terdepan di Asia Pasifik

Menurut data yang dikeluarkan Global Web Index (GWI), disebutkan bahwa WeChat merupakan aplikasi instant messenger yang mengalami pertumbuhan paling pesat selama dua tahun belakangan ini. Hasil riset tersebut didapat dari 170 ribu responden yang tersebar di 32 negara.
WeChat berhasil meraih posisi terdepan dengan raihan sebesar 23%, sedangkan Facebook berada di posisi kedua dengan persentase 20% dan WhatsApp dengan angka 18%. Penyumbang pengguna terbesar disebutkan berasal dari kawasan Asia Pasific yang memang sangat antusias dengan layanan aplikasi chat.
“Banyaknya jumlah pengguna WeChat dipengaruhi oleh basis penggemar di Cina yang mencapai lebih dari 50 persen populasi,” kata Jason Mander, Head of Trends GWI. Jason menambahkan bahwa pengguna WeChat ada di rentang usia 35 sampai 44 tahun.
Pengguna WeChat terbesar berasal dari negara-negara seperti China, Singapura, Malaysia, dan juga Indonesia. Bahkan menurut Jason, pertumbuhan pengguna di tanah air mencapai peningkatan lebih dari 800%. Peningkatan ini terjadi pada kurun waktu antara kuartal pertama 2013 sampai kuartal ketiga 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar