Selasa, 02 Desember 2014

Xiaomi Tertarik Untuk Membuat Android One

Di sela-sela acara peluncuran Xiaomi Remi Note 4G di India, Hugo Barra, Global Vice President Xiaomi mengatakan bahwa mereka tertarik dan kemungkinan akan berpartisipasi dalam menghadirkanAndroid One.
Android One memang menjadi alternatif menarik bagi produsen guna menghadirkan smartphone terjangkau dengan tetap mengedepankan keunggulan dan kemampuan khas ala Android. Lebih lanjut Barra mengatakan bahwa ia dan petinggi Xiaomi lainnya merupakan fans dari Androido One. Oleh karena itu akan menyenangkan bisa mereka bisa ikut serta dalam menghadirkan smartphone tersebut.
Meski demikian ketertarikan tersebut masih sebatas wacana karena Barra mengatakan bahwa Xiaomi sampai saat ini masih fokus pada perangkat mereka. Dan saat ini persiapan update Android 5.0 Lollipop adalah prioritas utama mereka.
Jika Xiaomi jadi merilis Android One, kemungkinan besar diperkirakan akan memiliki harga yang lebih terjangkau daripada jajaran smartphone Xiaomi lainnya. Dan jika sukses di pasaran seperti varian Xiaomi lainnya, bisa jadi membawa berkah tidak langsung kepada Google karena ini berarti bakal mendongkrak penjualan smartphone Android One, yang sampai saat ini penjualannya belum sesuai ekspektasi Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar